Sejarah La Tansa Mashiro

Gedung STIE La Tansa Mashiro

Yayasan La Tansa Mashiro adalah sebuah Yayasan yang dirintis oleh seorang pra Exellent Banten, mendiang Drs. KH. Ahmad Rifa’I Arief Allahu Yarham. Yayasan La Tansa Mashiro yang dibentuk pada tanggal 9 Januari 1991 dengan legalisasi Akte Notaris Jusnita Gunawan, SH dengan Nomor 1/L/1991/PN.RkbSelain itu Yayasan La Tansa Mashiro yang dibentuk pada tanggal 9 Januari 1991 dengan legalitas Akte Notaris Jusnita Gunawan SH. Nomor : 4 dan Akte Perubahan Anggaran Dasar Yayasan La Tansa Mashiro pada Notaris yang sama tertanggal 20 April 1998 Nomor : 44 yang telah di daftar dalam Buku Register di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Rangkasbitung dengan Nomor : 72/L/2002/PN.Rkb.

Atas dasar visi yang dilandasi oleh prinsip keseimbangan dimensi ukhrowi dan dimensi duniawi, maka keberadaan Yayasan La Tansa Mashiro ini dirancang sedemikian rupa, khususnya secara psikologis, agar memiliki semacam ikatan nilai, semangat serta moralitas dengan tradisi adiluhung kependidikan Islam.

Dalam perjalanannya, Yayasan La Tansa Mashiro telah berkembang pesat, terbukti dari perkembangan Jenjang pendidikan Yayasan La Tansa Mashiro menaungi Pondok Pesantren La Tansa beralamat di Parakansantri Cipanas Kab. Lebak dengan jenjang Pendidikan SLTP dan SMU La Tansa, dan Pendidikan Tinggi (sebagai persiapan menjadi Universitas La Tansa Mashiro/UNILAM) yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Akademi Kebidanan (AKBID) ketiganya beralamat di Jl. Soekarno-Hatta Pasirjati Rangkasbitung kab. Lebak Propinsi Banten. Dalam rencana Pengembangan Yayasan La Tansa mashiro akan merintis sebuah Pondok Pesantren Unggulan dengan jenjang Pendidikan SMU