Strata 1 Pendidikan Agama Islam

Program Studi S1 Pendidikan Agama Islam ijin Dirjen Kelembagaan Agama Islam Depertemen Agama RI No.Dj.1/35/2008 Akreditasi B No: 030/BAN-PT/Ak-X/XII/2007 Program S1 PAI (Pendidikan Agama Islam) STAI LA TANSA MASHIRO bertujuan mencetak tenaga pendidik agama islam yang profesional, memberikan landasan aqidah yang kokoh dan akhlak mulia, serta bertujuan dapat menguasai teori  ilmu pendidikan islam, menjadi pendidik profesional di lembaga pendidikan tingkat menengah, berakhlakul karimah dan menerapkannya dalam mengajar. Program ini dapat ditempuh dalam waktu 8-9 semester dengan beban studi 148 – 158 SKS. Perkuliahan diselenggarakan dengan dua kelas:

  1. Reguler bagi mahasiswa non kerja
  2. Non Reguler diperuntukan bagi mahasiswa yang kerja

Visi

Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) La Tansa Mashiro yang profesional, berkualitas dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlakul karimah serta mampu menjawab tantangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam bidang Pendidikan Agama Islam.
  2. Melaksanakan penelitian terapan yang menunjang pengembangan Pendidikan Agama Islam.
  3. Mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram dengan mengacu pada telaah dan kajian bidang Pendidikan Agama Islam.
  4. Mengembangkan networking dan kemitraan dengan berbagai lembaga Pemerintah, Satuan Pendidikan, Pondok Pesantren dan pihak lain yang terkait baik nasional maupun internasional.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, profesional, berakhlakul karimah dan dapat mengaplikasikan keahliannya dalam bidang Pendidikan Agama Islam serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.