Pendidikan dan Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (Bum Des)

Pendidikan dan Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (Bum Des) di Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro

Pendidikan dan Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (Bum Des) di Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro

Seputar KampusPendidikan dan Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa Se-Kabupaten Lebak dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelolaan badan usaha milik desa agar transparan efektif efesien dan akuntabel pada desa yang menerima dana pembangunan badan usaha milik desa.

LPPM STIE La Tansa Mashiro menggelar Pendidikan dan Pelatihan Tatakelola Badan Usaha Milik Desa Se-Kabupaten Lebak (22-26/12) di Gedung STIE dan Villa Kuning Cihara Lebak selatan. Diklat ini di ikuti sebanyak 70 orang yang berasal dari perangkat-perangkat desa yang ada di Kabupaten Lebak.

Diklat buka langsung oleh Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Dr. H. Soleh,M.M. Dalam sambutanya beliau menyambut baik diadakanya Pendidikan dan pelatihan tatakelola badan usaha milik desa yang bekerjasama dengan LPPM STIE La Tansa Mashiro, dengan hadirnya program ini kami siap membantu babak-bapak kepala desa untuk mensuksekan badan usaha milik desa yang akan di kelola oleh desanya masing-masing,ini kesempatan yang baik untuk menggerakan roda perekonomian desa sebagi tujuan dari kehidupan masyrakat desa yang makmur. Begitu tutur beliau.

Tujuan dilakukanya pelatihan ini untuk memberikan pemahaman yang utuh dan komprhensif mengenai badan usaha milik Desa kepada para kepala Desa maupun kepada perwakilan desa,sekretaris desa dan perangkat desa. Membantu desa dalam mempersiapkan pembentukan badan usah milik desa dan perangkat regulasinya, serta perencanaan usaha atau bisnis yang akan dikelola oleh badan usaha milik desa. Kehadiran badan usaha milik desa (Bum Des) yang semakin diperkuat posisi kelmbagaanya di dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang desa secara substantif menunjukan komitmen negara untuk memberikan otonomi yang lebih nyata kepada desa, sekaligus mendorng kemandirian yang lebih kuat kepada Desa. Karena melalui Bum Des, setiap desa secara leluasa dapat menggali dan memaksimalkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimilki untuk dikontribusikan bagi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat Desa.